Ranking Smartphone Paling Laris Di Awal Tahun 2018

Tahun 2018 ini penjualan smartphone mengalami lonjakan yang cukup signifikan, pasalnya penjualan global yang terhitung di Q1 meningkat 9% jika dibandingkan dengan tahun 2017 pada periode yang sama. Hingga bulan April 2018 ini, sudah lebih dari 380 juta smartphone terjual di pasaran dengan sumbangan terbesar atas peningkatan ini berasal dari produk China.


Samsung dan Apple masih menjadi penguasa dalam penjualan smartphone di seluruh dunia, padahal keduanya terbilang kurang agresif pada awal tahun 2018. Samsung sendiri terhambat oleh kerusakan yang terjadi pada Galaxy Note yang akhirnya dicabut dari peredaran, sedangkan iPhone memang jarang mengeluarkan produk terbarunya secara jor-joran seperti produsen lainnya.

Produsen asal China seperti Huawei, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan lainnya menjadi vendor yang mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan di pasaran sehingga mereka bisa saja menjadi ancaman yang kuat untuk 2 vendor teratas yang memang menjadi produsen ponsel pintar terpopuler saat ini.

Berikut ini adalah ranking penjualan smartphone di awal tahun 2018 ini :


Sedangkan untuk sistem operasi yang digunakan, android masih menguasai pasaran dengan 86,1%, sedangkan iOS milik Apple 13,7% dan OS lainnya 0,2%. Monopoli android dan iOS memang rasanya sulit dikalahkan, padahal microsoft sudah mengeluarkan windows phone, Samsung mencoba Tizen, dan OS lain yang belum tenar juga tengah dikembangkan lagi.
Pesan Sekarang