Android 'O' Singkatan Oreo? Google akan Segera Mengumumkan 21 Agustus 2017

Seperti android N yang sebelumya membuat penasaran banyak pihak sebelum dipastikan jadi Nougat, kini Google juga tengah menyiapkan pembaruan sistem operasi android miliknya yang diberi inisial 'O'. Sistem operasi yang satu ini sudah mulai terdengar kabarnya sejak pertengahan tahun 2017 ini dan tentu saja membuat banyak orang penasaran dengan OS terbaru ini.


Banyak orang yang menduga bahwa 'O' adalah singkatan dari Oreo, seperti yang dikutip dari gsmarena, salah satu unggahan resmi Google di Google + bahwa salah satu file di dalamnya bernama Oreo. Jika benar nama android terbaru adalah Oreo, maka OS terbaru ini akan mengikuti android KitKat yang sebelumnya bekerja sama dengan salah satu nama cemilan manis itu.

Isu andoid Oreo juga dihubungkan dengan tanggal perilisan OS terbaru itu yang memilih tanggal 21 Agustus 2017 bertepatan dengan gerhana matahari total. Tentu saja ini terlihat seperti keadaan matahari yang gelap karena gerhana seperti bentuk oreo yang juga hitam berlapiskan krim putih di dalamnya.

Kita tunggu saja tanggal 21 Agustus apakah benar android terbaru bernama android Oreo seperti yang diharapkan banyak orang, atau bahkan Google akan memberik kejutan lain dengan memberikan nama lain yang unik seperti nama android versi sebelumnya.

Beberapa kelebihan yang ada pada android O diantaranya adalah :
  • Hemat baterai karena Google menyertakan batasan bijak yang akan menutup aplikasi yang tak terpakai agar menghemat daya baterai smartphone
  • Pemberitahuan yang lebih keren ketimbang versi sebelumnya
  • Kinerja sistem operasi yang lebih kencang dan mengagumkan ketimbang versi sebelumnya
  • PiP (Picture in Picture) dimana anda dapat menggunakan video Youtube maupun video call dengan beralih ke aplikasi lainnya, mirip iOS yang ada pada iPad
  • WiFi aktif secara otomatis jika menemukan jaringan internet yang diingat dalam ponsel
  • Tampilan menu home yang lebih menarik dan efisien
  • Keamanan yang lebih keren lagi dengan sistem di dalamnya yang telah diperbaiki
  • Tulisan pintar dan emoji keren terbaru di dalamnya.
Penasaran dengan kehebatan android O? Kita tunggu saja ponsel mana saja yang akan mendapat jatah untuk memakai OS terbaru dari Google ini.
Pesan Sekarang