10 Bahaya yang Mengintai Jika Kamu Terlalu Lama Bermain Game

Bermain game di smartphone, laptop, maupun di konsol merupakan hal yang menyenangkan dan menantang namun juga berbahaya. Tak hanya untuk bermain game saja, untuk aktivitas lainnya dengan perangkat gadget tersebut juga ternyata sangat berbahay jika dilakukan dengan waktu yang lama dan tidak sesuai dengan porsinya.


Apa saja bahaya yang mengintai para pemain game saat ini? Berikut adalah daftarnya yang siap menyerang siap saja yang tidak mengindahkan kondisi tubuhnya dengan memaksakan bermain game terus menerus.

1. Kecanduan game
Apa saja yang membuat kecanduan maka punya efek berbahaya bagi kehidupan manusia, salah satunya adalah kecanduan game yang bisa merusak masa depan jika diteruskan seenaknya sendiri.

2. Obesitas
Main gam dan ngemil sembarangan bisa menyebabkan obesitas dan mengganggu penampilan tubuh kamu sehingga lama-lama kamu jadi orang yang sakit.

3. Kejang-kejang
Ternyata bermain game terlalu lama bisa menyebabkan kejang-kejang loh gan, hati-hati aja deh jangan sampai kamu yang kena nasib buruk ini.

4. Merubah tatanan otak
Penelitian menyebutkan bahwa orang yang bermain game terlalu lama mengalami perubahan otak yang berakibat cukup fatal bagi masa depannya.

5. Mata kamu rusak
Bermain game terlalu lama membuat mata lelah dan tidak sehat, jangan salahkan jika kamu harus memakai kacamata di usia muda yah, itu salah kamu sendiri.

6. Kerusakan punggung
Sering pegal kalau sudah main game? Itu tandanya punggung kamu capek dibawa duduk terus menerus, ayo olahraga biar sehat.

7. Kram
Nintendonis adalah istilah yang terjadi pada kaki dan tangan, kram ini sering terjadi pada kalian yang doyan main game seenak jidatnya sendiri.

8. Gagal jantung
Mau gak sakit jantung gimana coba, olahraga jarang terus hobinya main game terus dan ahirnya jantung kamu rusak dan gak menutup kemungkinan yang lebih buruk lagi.

9. Penggumpalan darah
Penggumpalan darah atau DVT ini sering terjadi pada orang yang terlalu lama duduk, salah satunya pemain game ini.

10. Mati!
Sudah banyak kasus yang terjadi karena terlalu lama main game sehingga mati muda, gak percaya? Silakan cek aja di google dan cari artikelnya.

Tidak ada komentar untuk "10 Bahaya yang Mengintai Jika Kamu Terlalu Lama Bermain Game"