Apakah OS Fuchsia Akan Menjadi Pengganti Android dan Chrome OS?

Ada berita heboh yang beredar di internet perihal bocoran sistem operasi terbaru yang sedang dikembangkan oleh Google. Bukan android seri berikutnya yang diperbaharui seperti tahun-tahun sebelumnya, namun katanya Google sedang menyiapkan sistem operasi terbaru untuk menggantikan android.


Sistem operasi Fuchsia adalah OS yang katanya masih dalam tahap pengembangan oleh para ahli dibawah Google, mereka sepertinya akan memberikan kejutan besar jika benar mengembangkan OS ini untuk menggantikan android yang menjadi OS terbaik untuk smartphone saat ini.

Dari tampilan yang ada di internet, terlihat bahwa halaman home OS ini masih kosong namun bisa diisi dengan widget yang diinginkan. Yang menarik adalah OS ini mampu digunakan untuk membuka 4 aplikasi sekaligus dalam satu waktu.

Kode Linux yang menjadi jantung android akan diganti dengan Agenta, konon hal ini menjadi salah satu usaha Google untuk bisa mengembangkan Chrome OS pada PC dan smartphone. Sebelumnya Google memang terlihat cukup ngotot untuk bisa membuat OS komputer menyaingi microsoft.

Jika OS ini benar-benar dirilis dalam waktu dekat, banyak orang yang berpendapat bahwa Google sedang mengincar pasar tablet karena mereka masih penasaran dengan pasar tablet yang kalah saing ketimbang pasar smartphone.

Benarkah OS Fuchsia akan menjadi pengganti android dan chrome OS yang sudah tenar terlebih dahulu?

Waktu yang akan menjawab dengan perkembangan teknologi, Google sering mengejutkan dunia dengan teknologi mereka. Saat ini kita memang sulit terlepas dari peran serta kemajuan teknologi dari Google yang canggih.
Pesan Sekarang