Pulsa Online, Informasi Jual-Beli Pulsa Otomatis Di Internet

Pulsa online adalah salah satu jenis sistem bisnis yang saat ini sedang ramai dan bisa jadi beberapa tahun ke depan akan membuat banyak counter gulung tikar karena kebanyakan orang akan membeli pulsa dari rumahnya saja menggunakan smartphone ataupun PC lewat jaringan internet.

Pulsa online terbilang sangat praktis untuk para pembeli, mereka tinggal memesan pulsa ke nomor tujuan dengan nominal yang diinginkan, lalu akan keluar nominal harga yang harus dibayarkan. Jika proses pembayaran selesai dan sudah melakukan konfirmasi, maka pulsa akan segera masuk ke nomor anda tanpa harus keluar rumah untuk menuju ke counter pulsa terdekat.

 

Sistem penjualan pulsa online sebenarnya berawal dari counter berjalan yang dulu pernah ramai dijalankan oleh para penjual pulsa pemula. Namun ada kelemahan di bagian transaksi atau pembayaran dimana banyak pembeli yang akhirnya kabur tidak membayar setelah pulsa terkirim dan itu sangat merugikan penjual. Belum lagi para penghutang yang tidak tahu diri karena tidak segera melunasi hutangnya.

Kemajuan teknologi saat ini benar-benar membantu orang dan bisnis untuk berkembang pesat, didahului oleh maraknya internet dan toko online di Indonesia, saat ini sudah ada banyak sekali penjual pulsa online dengan berbagai sistem bisnisnya. Beberapa yang cukup terkenal adalah pulsa online, pulsa paypal, pulsa paytren, dan lain sebagainya.

Sistem bisnisnya hampir sama, yang membedakan adalah pembayarannya yang tersedia dimana anda bisa membayar pulsa yang anda beli melalui transfer bank, internet banking, m-banking, via kartu kredit, via paypal, dan rekening virtual lain yang biasa digunakan oleh para pengguna internet.

Berikut ini adalah kelebihan dan keuntungan pulsa online bagi penjual dan pembeli,

Penjual :
  • Transaksi otomatis tanpa harus melakukan pengisian manual yang ribet
  • Terhindar dari penghutang karena pembeli wajib mengirim pembayaran terlebih dahulu
  • Terhindar dari salah kirim pulsa karena sistemnya otomatis, jika nyasar maka tanggung jawab pembeli
Pembeli :
  • Beli pulsa tidak perlu keluar rumah
  • Pembayaran tidak menggunakan uang cash
  • Bisa mengetahui nominal harga dan membandingkannya dulu
  • Sistem pembelian otomatis yang bisa membuat waktu anda tidak terbuang percuma
Namun yang namanya sistem tentu memiliki kekurangan, untuk pulsa online sendiri memiliki beberapa kekurangan seperti penipuan yang cukup marak, komplain transaksi yang cukup sulit karena anda tidak berhadapan langsung dengan penjualnya, susah melacak penjual yang melakukan kecurangan. Namun semua itu bisa ditangani dengan sikap hati-hati anda di dunia maya, pilihlah penjual yang terpercaya.

Jika anda berminat untuk menjadi penjual pulsa online, anda bisa mempelajari sistemnya terlebih dahulu, lalu membeli website yang sudah didesain khusus untuk melakukan transaksi jual-beli pulsa kepada pelanggan. Bagaimana anda mendapatkan pembeli? Tentu dengan melakukan promosi di media internet maupun di media offline untuk memperkenalkan counter pulsa online anda.

Tidak ada komentar untuk "Pulsa Online, Informasi Jual-Beli Pulsa Otomatis Di Internet"