Web Resmi Server Thalita Reload Pulsa TerMurah PPOB TerLengkap Aman Terpercaya

Android : Dulu Dicemooh, Sekarang Dipuja Bagai Raja

Android saat ini menjadi sistem operasi paling tenar dan paling banyak digunakan dalam smartphone, tablet, dan beberapa perangkat elektronik lain di dunia. Bisa dibilang saat ini adalah masa kejayaan android OS yang berada di bawah kepemilikan Google sebagai salah satu perusahaan teknologi tersukses asal Amerika.


Namun siapa sangka pada awal kemunculannya, android banyak dicemooh dan diejek oleh perusahaan besar di dunia. Sistem operasi android diciptakan oleh Andy Rubin yang kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun 2005.

Tahun 2007 android siap untuk dipasang pada perangkat ponsel, namun sayangnya perusahaan besar seperti Verizon, Sprint, AT&T, T Mobile, dan lainnya menolak untuk menggunakan si robot hijau ini. Namun setelah perjuangan yang cukup panjang di masa awalnya, T Mobile menerima android dan memasangkannya pada smartphone pertama mereka yang berbasis android OS yaitu HTC G1.

Penjualan HTC G1 tidak terlalu laris dan android belum menemukan masa perkembangan yang bagus, namun Google terus melakukan pengembangan dengan membenahi sistem yang rusak dan menambah beberapa fitur terbaru di dalam OS android.

Untungnya pada perkembangannya, beberapa vendor punya ketertarikan kepada android. Samsung, Motorola, HTC dan Sony Ericsson berlomba-lomba membuat smartphone seri mereka sendiri, dan akhirnya saat ini kita mengenal Samsung sebagai salah satu penguasa pasar smartphone dunia.


Pada masa awal perkembangan android, bahkan petinggi Nokia sempat mengibaratkan android sebagai hal yang sia-sia, dia mengibaratkan seperti anak kecil yang ngompol di musim dingin, hanya hangat dalam beberapa waktu saja.

Namun roda kehidupan benar-benar berputar, bahkan di tahun 2010 ketika android menjadi salah satu OS terlaris di dunia, Nokia masih bersikukuh mencemooh si robot hijau hingga akhirnya Nokia hancur dan bangkrut hingga harus dijual.

Saat ini baik Nokia, Blackberry, dan perusahaan besar lainnya yang dulu mengejek android sudah menyerah dengan kesombongannya dan berbalik. Mereka bahkan memproduksi smartphone android seri mereka sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Android : Dulu Dicemooh, Sekarang Dipuja Bagai Raja"

Posting Komentar