Nokia Akan Meluncurkan Smartphone Android di Tahun 2016

Nokia, sang raja yang sedang tertidur saat ini masih ditunggu oleh para penggemarnya di seluruh dunia, mereka seakan pasif dari dunia handphone yang sudah puluhan tahun mereka rajai. Semenjak bersama microsoft, Nokia seakan mengalami kejatuhan yang membuatnya hampir dilupakan oleh banyak orang.


Kesalahan nokia yang terlalu "keras kepala" untuk tidak ikut menggunakan Android OS membuat mereka seakan terlupakan di dalam persaingan ( belajar dari perjalanan nokia). Mereka yang sebelumnya menggunakan symbian, akhirnya harus menyadari bahwa OS itu sudah ketinggalan jaman, dan saat menggunakan windows phone mereka juga kalah saing dengan Android, iOS, bahkan blackberry sekalipun. Dan saat mereka mengalah untuk menggunakan android, mereka sudah tertinggal dan dinyatakan gagal bersaing.


Perusahaan asal Finlandia ini bisa dibilang pasif selama hampir 4 tahun dalam persaingan ketat dalam produksi handphone, bahkan mereka sempat menghentikan berbagai aktivitas produksinya. Sungguh menyedihkan saat CEO Nokia mengungkapkan kenapa mereka gagal padahal mereka tidak melakukan kesalahan, yah hidup terus berputar bos.

Namun di bulan Juli ini terdengar kabar yang cukup menggembirakan untuk para pecinta handphone Nokia, pasalnya di beberapa media online sudah ada bocoran smartphone terbaru Nokia, bukan Nokia C1 seperti yang sudah digadang-gadang sebelumnya, namun sebuah ponsel pintar dengan desain logam dan teknologi yang sangat maju ala Nokia.

Di beberapa media juga sudah membocorkan beberapa gosip terbaru tentang handphone yang satu ini, katanya harganya berkisar di angka 5-6jutaan. Namun pihak Nokia masih diam dan belum memberikan klarifikasinya terhadap gosip yang santer beredar ini.

Kalau benar Nokia mengeluarkan smartphone android, maka saya rasa persaingan ponsel pintar ini akan semakin seru, persaingan antara sesama para produsen smartphone ber-OS android dan iOS, serta persaingan antara android dan iOS karena faktanya windows phone dan blackberry bisa dikatakan sudah kalah saing dengan kedua OS yang hampir sempurna ini.

Ini baru bulan Juli 2016, mari kita tunggu hingga akhir tahun apakah smartphone terbaru Nokia akan segera meluncur, seperti apa rupanya? Bagaimana cenggihnya? Hanya waktu yang akan menjawab semua ini!
Pesan Sekarang