Cara Mengatasi Permasalahan Transaksi Pengiriman Pulsa yang Bermasalah

Beberapa hal berikut adalah hal menjengkelkan yang pernah saya alami saat transakasi dalam menjual pulsa, diantaranya adalah :
  • Pulsa yang dikirimkan pending, tidak ada laporan, dikirim lagi tetap tidak ada laporan, sedangkan pelanggan tidak sabar menunggu. Yang paling nyesek adalah saat pelanggan malah pergi dan tidak membayar, eh pulsa yang tadi pending malah nyampe juga hadeh.
  • Server eror, sms gagal, komplain tidak bisa, dan masalah lain yang tak lain adalah kesalahan server pulsa sendiri. Hal ini bukan saja untuk pulsa multi loh, sekelas Mkios atau Mtronik juga pernah mengalaminya.
  • Transaksi berhasil, laporan OK, saldo terpotong, dan pulsa tidak masuk. Cobaan apalagi ini hahahaa! Iya kalau komplain saldonya dibalikin, kalau gak dibalikin? Modaroooo
  • Nomor tujuan pengisian pada laporan salah, tidak aktif, dll padahal masih aktif dan masih bisa dipakai normal, biasanya pelanggan marah kalau begini, salah siapa coba?
  • Harga pulsa yang biasanya 5,xxx tiba-tiba naik tanpa adanya pemberitahuan dulu, pernah saya menjual pulsa malah rugi karena tidak sadar bahwa harganya naik dengan drastis.
Dan masih banyak lagi hal menjengkelkan lainnya saat menjual pulsa, bukan saja karena server yang rusak namun juga pelanggan yang cerewet dan tidak sabaran. Ini adalah cobaan para pemilik counter pulsa, kalian yang sedang berjuang tambahkan sabar dan tetap kuat menghadapi cobaak yak.

Sebenarnya kita bisa saja komplain langsung kepada CS yang tertera, namun terkadang karena saking banyaknya eror maka komplain kita terbengkalai, boro-boro direspon mungkin sms sudah dihapus sekalian karena mereka bingung wkwk.

Kalau saya pribadi, saya akan menyimpan nomor sales server tersebut, kalau ada eror maka saya akan meminta bantuan sales dulu, karena nyatanya kalau langsung ke cs biasanya lama direspon dan mereka kan orang yang sibuk buanget gituhhh.

Untuk mengatasi pelanggan yang cerewet, biasanya saya ingat-ingat kriteria pelanggan yang biasa membeli, kalau yang cerewet saya kasih tahu terlebih dahulu kalau bisa saja sistem rusak dan pengiriman pending, kalau mau menunggu dengan sabar saya kirim, namun kalau buru-buru lebih baik saya persilakan untuk pergi karena pembeli seperti ini membuat jengkel.


Tips mengatasi transaksi pulsa agar lancar sebenarnya mudah, dari awal pilihlah server yang bagus dan baik, kita bisa mencoba beberap server dan pilih yang paling bagus. Jalin kerjasama yang baik dengan sales, CS, dan beberapa pegawai dari server pulsa anda, hal ini penting karena mereka akan mementingkan anda daripada pelanggan lain, udah kenal kok. Yang terakhir tentu saja kita harus pandai-pandai memberitahukan kepada pelanggan bahwa ada kalanya sebuah sistem itu eror dan membuat pengiriman pulsa pending, kesadaran pelanggan harus dibuka agar mulutnya tertutup dan sabar haaa.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatasi Permasalahan Transaksi Pengiriman Pulsa yang Bermasalah"