Web Resmi Server Thalita Reload Pulsa TerMurah PPOB TerLengkap Aman Terpercaya

Ranking Operator Cellular di Indonesia Tahun 2018

Operator Cellular di Indonesia terbiang banyak dan memiliki pelanggan setianya masing-masing, mereka berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggannya. Dari kebanyakan operator yang ada, sebagian besar dimiliki oleh pihak asing baik itu sahamnya maupun induk perusahaannya, so orang kita bisa dikatakan menjadi sumber pendapatan mereka.

Menurut beberapa data yang ada di internet, penguasa operator di Indonesia adalah Telkomsel yang menguasai hampir 50% dari total pengguna di Indonesia. BUMN yang satu ini memang wajar kalau menjadi penguasa, dengan jaringan paling luas dan didukung oleh negara, mereka berhasil menguasai pasar lokal, namun bisa saja beberapa tahun ke depan akan segera berubah, siapa yang tahu?

Menurut sumber di tahun 2015 dan tahun sebelumnya, pangsa pasar dari telkomsel mengalami penurunan dan memberikan kesempatan kepada para operator baru yang muncul dengan berbagai promo yang bisa dibilang gila, mereka mengucurkan banyak dana hanya untuk menggaer para pelanggannya. Berikut daftar peringkat penguasa operator di Indonesia :

  1. Telkomsel, penguasa operator ini dikatakan memiliki kekuasaan hingga 41% (menurun dari yang sebelumnya 51%). Dengan jaringan terluas, rasanya masih agak sulit untuk operator lain mengalahkan Telkomsel di posisi puncak. Produk Telkomsel yang terkenal adalah AS, Simpati, dan Halo. (baca juga : harga dan cara daftar paket internet murah Telkomsel)
  2. XL, sebelumnya XL ada di posisi 4, namun dengan mengakuisisi Axis maka posisi XL secara keseluruhan langsung merangsek ke posisi 2. (baca juga : harga dan cara daftar paket internet murah XL)
  3. Indosat, menurut saya Indosat adalah bayang-bayang Telkomsel yang selalu menguntit mereka, walau memang mereka di posisi ke 3 namun pihaknya mengklaim masih berada di posisi ke 2 jika saja axis tidak diakusisi oleh XL. Indosat kini sudah berganti nama menjadi Indosat ooredoo setelah mereka bergabung dengan pihak lain. Produk Indosat terbagi menjadi IM3 ooredoo, Matrix, Mentari, starOne. (baca juga : harga dan cara daftar paket internet murah Indosat)
  4. 3 (Tri), Operator yang satu ini memiliki promo yang paling wah dari yang lain, paket tarif yang sangat murah bisa menarik perhatian banyak orang walau mereka mengalami kekurangan dalam jaringannya. (baca juga : harga dan cara daftar paket internet murah Tri)
  5. Smartfreen, Operator CDMA yang masih bisa bertahan ini patut diacungi jempol, berada di posisi 5 membuatnya menjadi operator CDMA terbaik.
Sebenarnya masih ada yang lain semacam Esia, Ceria, Bolt, dan lain sebagainya namun posisi mereka masih belum bisa ditentukan secara pasti karena memiliki produk dan pasar yang cukup berbeda.


Itulah beberapa informasi ringan mengenai operator cellular di Indonesia, operator apakah yang anda pilih saat ini? Alasan apa yang membuat anda memilihnya? Sinyal, Murah, atau yang lainnya?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ranking Operator Cellular di Indonesia Tahun 2018"

Posting Komentar