Web Resmi Server Thalita Reload Pulsa TerMurah PPOB TerLengkap Aman Terpercaya

Cara Mudah Mengatasi Bootloop pada Perangkat Android

Bootloop Android merupakan salah satu kerusakan yang sering terjadi pada smartphone dengan OS Android, hal ini disebabkan oleh beberapa hal misalnya kerusakan sistem, kesalahan pemakai, atau karena hal lain yang menyebabkan ponsel restart dan tidak sampai ke menu awal di Android.

Kejadian seperti ini memang sering terjadi dan cukup mengganggu bagi para pengguna Android, yang paling menyebalkan adalah ketika kita sedang asik main game di HP dan tiba-tiba HP restart sendiri, tentu saja rasa jengkel dan dongkol akan kita rasakan karena hal tersebut.

Ada 3 jenis bootloop pada android, yaitu bootloop ringan yang biasanya disebabkan karena kita menginstal apk atau sedang bermain game dan tiba-tiba HP restart dan tidak mau kembali ke menu awal, untuk mengatasi bootloop yang ringan ini cukup mudah yaitu dengan mencopot baterai dan memasangnya kembali, lalu nyalakan HP itu kembali. Yang kedua adalah yang sedang, penyebabnya karena kesalahan kita sendiri saat menguatik-utik sistem pada android dan terjadi kesalahan, hal yang perlu dilakukan untuk menangani bootloop sedang ini adalah dengan melakukan recovery dengan bantuan perangkat komputer. Singkatnya adalah dengan memperbaiki sistem yang rusak dan menggantinya dengan sistem yang masih baru, bisa dengan memanfaatkan back up di android atau dengan meng-copy sistem android lainnya agar kembali normal seperti semula. Sedangkan yang ketiga adalah yang cukup berat, biasanya disebabkan karena modifikasi sistem android yang malah merusak komponen sistem dan terjadi eror, untuk memperbaikinya harus dengan flashing memakai software yang tepat, jadi mau tidak mau kalau kita awam dalam android harus ke bengkelnya untuk service.

 
sumber gambar : ketoospedia.blogspot.co.id

2 dari 3 penyebab bootloop dikarenakan kesalahan penggunaan perangkat andoid, sedangkan yang satu adalah karena kesalahan sistem yang biasanya terlalu berat dipakai, jadi semua itu tergantung dengan pemakainya juga. Saya pribadi memiliki android jenis ginger beard dan sudah di root, dan kini saya masih memakainya dengan nyaman, karena saya tidak menginstal aplikasi yang berat di perangkat ponsel pintar saya ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Bootloop pada Perangkat Android"

Posting Komentar