Sumber Terpercaya untuk Update Harga Handphone Bekas

Handphone bekas kini sudah menjadi salah satu barang dagangan yang sangat dicari, bukan hanya hp bekas pakai yang masih bagus, bahkan hp yang mati total juga dicari dan dijadikan sumber bisnis bagi mereka penjual hp bekas yang sudah profesional dan tahu seluk beluknya.

Namun ternyata tidak semua penjual hp bekas selalu mendapatkan untung, dari pengalaman teman saya di tahun 2015, dia pernah mengalami kerugian yang cukup banyak ketika membeli hp bekas dengan harga yang terlalu mahal, dan dia tidak tahu kalau ternyata harga di pasaran sudah turun drastis. Sejak saat itu, teman saya mulai gencar untuk update harga hp bekas di pasaran, hal ini untuk mengantisipasi anjloknya harga dan minat pasar terhadap salah satu jenis ponsel bekas.

Sebenarnya banyak sekali media yang selalu meng-update harga hp bekas di halamannya, namun tidak bisa dijadikan patokan harga untuk jula-beli hp bekas saat ini, kenapa? Karena semakin banyaknya jenis hp baru yang dikeluarkan oleh para produsen, membuat harga hp bekas tidak stabil. Misalnya saja, harga salah satu hp Samsung bekas pada saat ini sekitar 900ribu, nantinya hanya berselang tidak sampai satu minggu harga itu pastinya akan turun, bahkan yang ekstrim bisa mencapai penurunan hingga 100ribu hanya dalam waktu satu minggu.

Berikut beberapa media dan sumber informasi yang bisa dijadikan acuan dalam menentukan harga hp bekas di pasaran yang paling baru :
  1. Forum jual-beli Sosmed (Facebook, twitter, Instagram, dll)
  2. Jaringan Penjual Handphone bekas & counter HP
  3. Forum jual-beli di website & blog
  4. Artikel di internet (paling up to date)
  5. Majalah handphone
Kelima sumber ini bisa dijadikan acuan untuk menentukan harga hp terbaru di pasaran, namun menurut saya yang paling update adalah sumber dari jaringan penjual hp bekas dan forum jual-beli di facebook. Mereka selalu meng-update harga setiap hari, jadi hampir semua informasi dari mereka adalah yang paling baru dan paling jitu.


Untuk menentukan harga hp bekas yang tidak ada informasinya, lebih baik anda mengambil harga di kisaran 50-70% saja dari harga barunya, misalnya jika ada hp baru dengan harga 1juta yang akan dijual dalam keadaan bekas pakai, maka harga yang bisa anda pakai di kisaran 500-700ribu saja dengan perhitungan kalau dijual lagi bisa mencapai 700-800ribu.
Pesan Sekarang