Web Resmi Server Thalita Reload Pulsa TerMurah PPOB TerLengkap Aman Terpercaya

Informasi Tentang Bisnis Handphone Rekondisi dan Kanibalan

Pernahkan anda membeli handphone bekas, atau anda pernah menemui kasus handphone bekas yang bermasalah? Misalnya ada yang membeli hp bekas, dan ternyata setelah 1-3 hari tiba-tiba hp itu mati secara tiba-tiba dan setelah di cek ternyata rusak parah. Jangan-jangan itu adalah hp hasil kanibalan atau rekondisi yang asal-asalan, dan anda bisa saja menjadi salah satu korban penjual nakal itu.

Di tahun 2000an dulu ada tetangga yang sibuk mencari hp bekas yang mati total, saat itu saya heran dengan mereka yang mau membeli hp mati sebanyak-banyaknya, walau harganya sangat murah sekitar 5-20ribu, namun mereka nekad membeli sebanyak-banyaknya. Setelah beberapa lama, akhirnya saya mulai paham dengan sistem bisnis ini, mereka mau nekad membeli hp matot (mati total) dan ada peluang bisnis dengan keuntungan yang sangat besar.


Jadi ketika hp bekas yang dikumpulkan telah terkumpul banyak, ada 3 jalur untuk menjadikan rongsokan itu berubah jadi uang yang tentu saja menguntungkan, begini alurnya :
  1. Mereka akan memilih dan memisahkan hp yang kira-kira masih bisa diperbaiki, lalu hp yang masih bisa diperbaiki itu akan mulai dibongkar dan diganti onderdilnya yang rusak. Onderdil yang dipakai juga bisa didapatkan dari hp bekas lainnya, jadi yah modal gak modal sih, asalkan kreatif aja merangkainya. Dari kanibalan hp bekas ini, keuntungan yang didapatkan sangat menggiurkan, hp bekas dengan pembelian 20ribu, paling tidak bisa dijual kembali dengan harga 100ribu, woww keuntungan bisa mencapai 4-5 kali lipat.
  2. HP sisa yang tidak bisa diperbaiki apakah tak berguna? Salah besar! Hp bekas itu masih bisa diuangkan kembali dengan menjualnya secara borongan kepada tukang kanibal lain yang membutuhkan, jaringan hp ini sangat banyak. Memang tidak terlalu menguntungkan jika dijual borongan, paling cuma balik modal aja sih tapi mereka masih tetap mendapatkan keuntungan.
  3. Terkadang jika malas menjual secara borongan, ada juga yang kreatif dengan membongkat hp bekas itu, ambil onderdil yang masih bisa dipakai dan dijual secara terpisah, yah mereka menjual onderdil bekas dengan harga yang sangat murah. Tapi dengan menjual onderdil hp bekas itu, terkadang keuntungan yang didapatkan juga besar loh, soalnya banyak juga hp yang susah onderdilnya di pasaran.
Saya pernah mendengar cerita tentang teman saya yang membeli sebuah ponsel android yang mati total dari seorang ibu-ibu, dibeli dengan harga 40ribu saja. Setelah dicek kondisinya, ternyata masalahnya hanya pada baterai yang habis dan tidak bisa diisi karena tempat chargernya rusak, hanya dengan modal onderdil 5ribu saja, hp itu kembali nyala dengan normal dan bisa dipakai lagi. Dan taukah berapa teman saya menjualnya? Dia berhasil menjual hp itu dengan harga 450ribu, sungguh menggiurkan keuntungan 10x lipat yang teman saya dapatkan, hmm saya jadi paham mahalnya ilmu.


Di jaman sekarang ini, banyak penjual hp nakal yang melakukan praktek kanibal dan menjual kepada pelanggan dengan informasi palsu, paling hanya satu minggu saja hp itu bisa bertahan, lalu hp itu akan kembali mati dan rusak. Hati-hati bagi anda yang ingin membeli hp bekas misalnya ponsel android, jangan lupa periksa hp dengan cara sederhana seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya tips membeli hp android bekas agar tidak tertipu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Tentang Bisnis Handphone Rekondisi dan Kanibalan"

Posting Komentar