Web Resmi Server Thalita Reload Pulsa TerMurah PPOB TerLengkap Aman Terpercaya

Kisah Cinta Sony dan Ericsson yang Mendunia

Alkisah ada 2 perusahaan ternama, yang satu adalah Sony Corporation yang berasal dari Jepang dan memproduksi barang elektronik, dan yang satunya lagi adalah Ericsson, perusahaan jaringan telekomunikasi selular yang berasal dari Swedia. Mereka berdua memiliki produk yang bagus namun sama-sama memiliki permasalahan dalam memasarkan produknya yang saat itu tetap saja kalah sama sang penguasa, yaitu Nokia yang berasal dari Finlandia.
Berkas:Sony logo.svg
Dengan mengharapkan nasib yang lebih baik, akhirnya pada 1 Oktober 2001 mereka memutuskan untuk menjalin kerjasama bisnis dalam dunia ponsel, hingga saat beberapa tahun yang lalu kita lebih mengenal Sony Ericsson. Selama beberapa tahun awal kerjasama mereka, belum ada perbedaan yang bisa dirasakan karena mereka masih saja mengalami kerugian dalam bisnisnya tersebut, namun setelah belajar dari pengalaman selama beberapa tahun, akhirnya mereka memutuskan untuk memperbaiki kualitas produknya, salah satu hal yang mereka utamakan adalah kualitas kamera dari setiap handphone yang mereka produksi. Hingga kini kita masih mengenal kualitas kamera yang ada pada handphone Sony Ericsson, yah memang kualitas kamera mereka bisa dibilang yang paling bagus.
Berkas:Ericsson logo.svg
Namun selama kerjasama mereka selama hampir 10 tahun, belum juga mampu membuat mereka menjadi yang pertama, dari awal mereka tidak bisa menyaingi kedigdayaan Nokia, bahkan hingga saat Nokia mulai runtuh (Kisah tentang Nokia) dan digantikan oleh penguasa baru seperti iPhone dari Apple yang Unik serta Samsung dengan Androidnya, Sony Ericsson masih saja hanya menjadi bayang-bayang pesaing mereka saja dan belum pernah benar-benar menguasai pasar ponsel dunia.

Akhirnya pada 27 Oktober 2011, Ericsson menjual sahamnya kepada Sony dengan harga sekitar 1,47 miliar Dollar AS, dan membuat Sony berdiri sendiri dengan perjuangannya dalam dunia ponsel. Setelah menyelesaikan perceraian mereka, kini mereka berjuang dalam bidangnya masing-masing, Ericsson yang kembali fokus dalam jaringan nirkabel dan Sony yang terus bersaing dalam perangkat mobile dan mencoba mengembangkan ponsel mereka.
Sebuah kerjasama besar yang telah terjalin selama 10 tahun akhirnya kandas juga, namun kita semua bisa mengenal siapa Sony Ericsson dan bagaimana produknya, mereka merupakan salah satu dari 6 besar produsen ponsel dunia yang terkenal. Yah semoga saja suatu saat nanti mereka akan kembali dan menciptakan produk keren dan bagus seperti sedia kala.

Sumber gambar : Wikipedia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Cinta Sony dan Ericsson yang Mendunia"

Posting Komentar