Membuka Cabang Counter

Setelah sebuah bisnis multi cellular sudah berdiri dengan kokoh, maka yang selanjutnya anda persiapkan adalah membuka cabang dari bisnis anda ini, kenapa? Karena bisnis harus terus berkembang sehingga menunjukkan apa itu dunia bisnis. Dalam dunia wirausaha seperti ini, tidak bisa kita berpuas diri hanya dengan satu jenis usaha dan menggantungkan hidup dari situ saja, karena kita bukanlah seorang karyawan yang bergantung dengan gaji bulanan.
Jika anda fikir bisnis satu counter anda sudah mulai lancar memberikan pemasukan Rupiah tiap harinya, maka tinggal anda membuat target berikutnya yaitu membuat cabang usaha anda, apa saja syarat agar bisa membuka cabang usaha :
  1. Nama usaha anda paling tidak sudah dikenal oleh banyak pelanggan, karena nama usaha adalah sebuah kebanggaan yang akan membuat cabang usaha anda mudah dikenal.
  2. Sistem yang bekerja dengan baik dan profesional, tentu anda harus memiliki orang-orang kepercayaan yang siap membantu usaha anda dan mengembangkan usaha anda, dan saya yakin manusia tidak bisa hidup sendiri.
  3. Modal usaha, tentunya kita membutuhkan modal untuk membuka cabang usaha ini.
  4. Belajar dari kesalahan, dalam pembukaan counter pertama tentunya ada satu dua kesalahan yang terjadi, dan jadikanlah itu pelajaran yang sangat berharga untuk cabang usaha selanjutnya.
  5. Sebuah sistem baru untuk bisnis yang baru saya rasa juga perlu, karena tentunya cabang baru ini memiliki lingkungan yang berbeda dengan yang dulu.
Itu adalah beberapa syarat untuk membuka cabang counter baru, namun syarat utama adalah kemauan anda untuk berkembang dan berkembang membuat sebuah jaringan usaha yang besar dan kokoh. Saya pernah mempelajari sebuah sistem  franchise dari salah satu counter di kota saya, sistem tersebut mudah dan menguntungkan. Jadi saat akan membuat cabang usaha baru, carilah seorang yang mau bekerja sama dengan anda, syukur-syukur dia memiliki tempat untuk langsung bisa digunakan sebagai counter, tugas anda adalah menyediakan stok barang ke counter tersebut (entah dengan sistem langsung bayar atau modal menitipkan barang dulu), berikanlah harga grosir sesuai hitungan anda sendiri. Tempat tersebut tentunya memakai nama usaha anda dan melayani pelanggan sama seperti tempat anda. Keuntungan yang bisa anda dapatkan yaitu penjualan barang yang semakin banyak, nama usaha yang semakin dikenal, jaringan bisnis yang semakin berkembang, dan tentunya lebih banyak Rupiah yang masuk ke kantong  anda.

Tidaklah cukup hanya membuka satu usaha, karena kita semua adalah orang yang berjuang di dunia bisnis, selalu ada kesempatan untuk berkembang dan jangan membuang kesempatan tersebut karena mungkin saja itu adalah satu-satunya kesempatan untuk anda gunakan.

Tidak ada komentar untuk "Membuka Cabang Counter"