Web Resmi Server Thalita Reload Pulsa TerMurah PPOB TerLengkap Aman Terpercaya

Daftar Produk Pulsa yang Harus Diketahui

Setelah mengetahui Apa itu Bisnis Cellular dan Mempersiapkan Counter, kini saatnya mengenal produk pulsa yang akan anda jual. Pulsa adalah pembayaran bagi barang atau jasa menggunakan perangkat bergerak seperti telepon genggam atau PDA. Operator Pulsa dibagi menjadi 2, yaitu GSM (Global System for Mobile Communication) dan CDMA (Code division multiple access).

Di Indonesia Operator yang terkenal diantaranya :
  • GSM : Indosat, Telkomsel, XL, 3, dll.
  • CDMA : Esia, Ceria, Smartfren, dll.
Masing-masing operator memiliki kelebihan dan kekurangan, dan masing-masing memiliki pelanggan yang cukup banyak di Indonesia (untuk pelanggan terbanyak Telkomsel yang notabennya adalah BUMN). Setiap operator memiliki agen resmi yang ditunjuk sebagai distributor untuk memasarkan produknya.
Pembagian Produk Pulsa masing-masing Operator :
mkios
Mkios 
Produk isi ulang elelktronik untuk semua produk Telkomsel yang meliputi kartu Simpati dan AS. Untuk bisa menjadi agen Mkios, anda harus mendaftar dan melakukan registrasi ke distributor resmi yang ada di kota anda, nantinya anda akan mendapatkan chip Mkios untuk melakukan transaksi pengisian pulsa elektrik.

Mtronik
Mtronik adalah produk isi ulang untuk semua jenis kartu Indosat, mulai dari Mentari, IM3, dan StarOne. Hampir sama dengan Mkios, untuk menjadi agen Mtronik, anda juga harus melakukan registrasi ke distributor resminya yang ada di kota anda.
Dompul XL
Untuk pengisian produk XL, anda harus mendaftar menjadi agen DOMPUL (Dompet Pulsa) XL, untuk saat ini Axis yang sebelumnya menggunakan E-Pulsa Axis kini telah diakuisisi oleh XL akhirnya menjadi produk XL juga.
EVO
Untuk isi ulang produk Smartfren.
FKios
Untuk produk Flexi
Dompet STK tri
Untuk produk tri 3.
All Operator
Nah yang ini anda wajib punya jika anda ingin ready stok semua produk! Dengan banyaknya operator pulsa, tentunya anda ribet donk jika masing-masing chip dengan 1 Hp, jika ada 9 chip maka anda harus punya 9 Hp. Dengan adanya server pulsa All Operator, maka anda bisa mengisi semua produk pulsa operator manapun dalam satu chip, ya walaupun ada perbedaan harga dengan agen resminya.
Selain untuk produk pulsa elektrik, masih ada produk Voucher pulsa, produk ini walaupun lebih mahal namun masih banyak disukai karena lebih cepat mengisi (karena terkadang server pulsa mengalami delay), namun anda juga harus berhati-hati dengan produk voucher pulsa ini, karena terkadang banyak yang menyalahgunakan dengan mencuri kode yang ada dalam voucher tersebut. 
Kini dengan kemajuan dari PLN yang membuat Listrik prabayar, maka membuat peluang bagi penjual pulsa dengan menyediakan Pulsa Token Listrik dengan Nominal pembelian Rp 20.000, 00. Anda bisa menjualnya melalui chip All Operator anda.
Itulah macam-macam Operator dan produk pulsa yang ada di Insonesia, tidak saya sebutkan semua karena memang yang tenar di Indonesia adalah daftar produk di atas. Saran saya, jika anda akan menyetok pulsa, maka daftarlah menjadi agen Mkios, Mtronik, Dompul XL, dan Dompet STK Tri, untuk pulsa dari operator lain, anda gunakan chip All Operator.

Jika anda bisa melakukan penjualan dengan teratur (laku keras), maka usaha penjualan pulsa ini akan menjadi sumber penghasilan yang lumayan untuk Bisnis Cellular anda, namun jangan terlalu terpaku untuk mengurusi bisnis pulsa ini saja, karena hasilnya kurang maksimal, anggaplah ini hanya penarik untuk pelanggan anda.

Artikel Selanjutnya : Mempersiapkan Bisnis Handphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Produk Pulsa yang Harus Diketahui"

Posting Komentar