Apa itu Bisnis Cellular yang Sesungguhnya

Bisnis cellular adalah sebuah bisnis yang sejak awal kemunculannya langsung menjamur di seluruh Indonesia, bisnis ini dilakukan oleh hampir semua kalangan dan di beberapa tempat, namun tak jarang di jaman yang serba maju ini, bisnis ini dilakukan tanpa tempat dan terkadang tanpa bertatap muka alias menjadi bisnis online.

Apa saja jenisnya?

  • Penjualan Pulsa, ketika anda mendengar istilah counter pasti hal pertama yang anda pikirkan adalah penjual pulsa, namun sebenarnya penjualan pulsa hanya turunan dari bisnis cellular ini. Produk Pulsa meliputi pulsa elektrik, voucher pulsa, pulsa token, dan pulsa dalam bentuk produk lainnya.

  • Penjualan Handphone, selain counter pulsa yang berikutnya tenar adalah counter HP, atau tempat penjualan handphone dengan berbagai merk baik yang baru ataupun bekas.

  • Penjualan aksesoris, berikutnya adalah counter aksesoris yaitu tempat penjualan aksesoris handphone mulai dari casing, charger, baterai, dan aksesoris lainnya yang tersedia lengkap.

  • Penjualan Kartu Perdana, penjualan kartu perdana juga lumayan diminati walaupun biasanya penjual perdana adalah penjual pulsa yang melengkapi barang dagangannya agar terlihat lengkap.

  • Service Handphone, ini adalah jenis usaha yang sebenarnya menguntungkan dan mudah, kenapa saya bilang mudah? Bukankah perlu keahlian dalam service HP? Nanti saya jelaskan.


      Apa saja kesulitan dalam bisnis cellular ini?

      Setiap jenis usaha apapun itu tentu saja memiliki kesulitan yang harus dihadapi oleh pelakunya, tak berbeda dengan bisnis cellular ini, kesulitannya juga lumayan bagi yang baru memulainya dan tidak punya seorang pembimbing atau ilmu untuk melewatinya, beberapa kesulitan dalam bisnis ini diantaranya :
      • Penjualan Pulsa : Pulsa nyasar, jaringan eror, harga tidak stabil, server pusat yang lambat, pelanggan yang suka berhutang, stok pulsa yang terbatas, dan human eror.
      • Penjualan Handphone : Persaingan harga, HP palsu, HP rusak, penipuan, kualitas KW, harga yang tidak stabil.
      • Penjualan Handphone : Harga pesaing, kualitas barang, kuantitas barang, susahnya mendapat reseller, pelanggan, stok barang.
      • Penjualan Kartu Perdana : Batas masa aktif kartu perdana, segel rusak, eror
      • Service Handphone : Kualitas service yang kurang, lama pengerjaan, kepuasan pelanggan, onderdil yang jarang
      Itulah beberapa kesulitan yang dihadapi dalam bisnis ini, selain faktor modal dan pemasaran produk. Namun jika memang bersungguh-sungguh tentu kesulitan itu akan mudah dihadapi karena setiap masalah tentu ada jalannya masing-masing.

      Apa saja keuntungan dalam bisnis cellular ini?

      Disamping kesulitan bisnis ini, tentu saja ada keuntungannya dan saya katakan banyak keuntungannya, selain mudahnya memulai bisnis ini, disamping itu tidak terlalu berat menjalankan bisnis ini dan kita tahu sendiri segala sesuatu yang berhubungan dengan handphone sekarang menjadi barang primer bagi manusia. Keuntungan penjualan dalam bisnis ini juga lumayan besar, bukan lagi 10-20%  keuntungan namun anda bisa mendapatkan keuntungan hingga 3x lipat jika anda mengetahui rahasianya.

      Setelah anda sedikit membaca penjelasan sederhana saya ini, selanjutnya anda tinggal mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini, dan segera beraksi!

      artikel selanjutnya : Persiapan membuka counter

      Tidak ada komentar untuk "Apa itu Bisnis Cellular yang Sesungguhnya"