Cara Cek Kuota Tri


Untuk mengetahui cara cek kuota Tri yang kita miliki agar selalu siap untuk membeli kuota jikalau sudah tinggal sedikit, yaitu kuota regular  dan kuota kenyang downlod, kita bisa menggunakan beberapa cara sesuai dengan apa yang kita inginkan antara lain:
Cara Cek Kuota Tri
Tri

Cara Cek Kuota Tri melalui Dial Phone

Untuk mengetahui kuota Tri melalui dial phone, kita dapat dengan mudah melakukannya. 
Untuk mengetahui kuota data regular, maka diallah *111*3*1*1# atau bisa juga *123*1*1*2*1*1# sedangkan untuk kuota data kenyang download maka diallah *111*3*1*2# atau dengan *123*1*1*2*1*2#. Habis itu, kita akan memperoleh balasan dari operator Tri yang berisi jumlah kuota Tri yang masih dimiliki. 
Namun, apabila kita ingin mengetahui cara cek kuota Tri menggunakan modem, maka dibutuhkan USSD dial agar bisa mengetik *111*3*1*1# dan seterusnya. Oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa hal itu bisa dilakukan. 

Cara Cek Kuota Tri melalui SMS

Jika kita ingin mengetahui kuota Tri via sms, maka tinggal membuat sebuah sms yang berisi INFO DATA untuk dikirim ke 234. Dengan cara inilah kita akan mengetahui berapa sisa kuota Tri yang tersisa. Namun, biasanya informasi yang diperoleh hanya menunjukkan kuota data reguler yang tersisa.  Untuk kuota kenyang download belum tersedia.

Cara Cek Kuota Tri melalui Website 

Dengan mengklik www.internet.Tri.co.id dari web browser kita, informasi sisa kuota internet Tri  yang masih bisa kita gunakan akan langsung ditampilkan dalam layar. Secara detail, informasi tersebut akan berisi mengenai berapa sisa kuota data reguler dan kuota data kenyang download yang masih tersedia. Seperti ditunjukkan pada gambar dibawah ini: 


Cara Cek Kuota Tri via Bima Tri

Bima tri dibuat agar dapat memudahkan pengguna operator Tri karena beberapa hambatan yang dialami, seperti contoh banyaknya pengguna yang tidak hafal nomor kartu simnya sehingga sangat kesulitan untuk melakukan pengisian ulang dan berbagai hambatan lainnya, maka Tri meluncurkan aplikasi bernama Bima Tri.
Selain untuk mengatasi masalah diatas, aplikasi ini juga dapat berfungsi untuk mengetahui sisa kuota internet Tri yang masih bisa digunakan. Pengguna tinggal mendownlod aplikasi tersebut sesuai dengan gadget atau komputer miliknya dan beberapa format aplikasi atau software sudah siap download untuk pemakai blackberry, apple, android dan lain-lain. Selengkapnya anda tinggal download aplikasi tersebut agar bisa segera memanfaatkannya. 



Sekian penjelasan mengenai cara-cara untuk mengetahui kuota Tri. Semoga ada manfaatnya. Jika berkenan anda bisa membagikan artikel cara cek kuota Tri ini.

Tidak ada komentar untuk "Cara Cek Kuota Tri"