Cara Cek Resi TIKI Online, Offline dan Telepon

Cara cek resi TIKI online berikut ini akan berguna bagi anda yang penjual maupun pembeli yang menggunakan jasa pengiriman barang TIKI. TIKI merupakan perusahaan pengiriman barang Domestik dan Luar Negeri yang sudah terkenal handal dan professional. Barang kiriman anda akan dijamin sampai walaupun bisa saja telat karena bencana alam, keadaan darurat, atau hal lain diluar kemampuan manusia.

Cara cek no resi TIKI ini dikhususkan bagi pengguna TIKI, bukan TIKI JNE. TIKI dan TIKI JNE (biasa disebut JNE) merupakan 2 perusahaan yang berbeda namun sama sama bergerak di jasa pengiriman barang. Masing masing perusahaan, TIKI dan JNE memiliki website resmi sendiri. Setahu saya mereka dulunya satu, tapi pecah di tahun 2011. Tapi ngga tau juga ding hehe.

tiki logo



Cara cek no resi TIKI online 

Untuk cara cek resi TIKI, gunakan website resmi TIKI online di www.tiki-online.com.

  • Setelah terbuka, anda bisa langsung memasukkan TIKI tracking no resi di kolom sebelah kiri (CEK STATUS KIRIMAN Single Tracking)

  • tiki website
    tiki website

  • Lalu klik tombol check dibawahnya
  • Tunggu beberapa saat
  • Tampilan halaman akan segera berubah dengan tampilan informasi detail pengiriman barang sesuai nomor connote yang anda masukkan
  • Akan terlihat tanggal pengiriman hingga posisi barang terakhir


Cara cek no resi TIKI offline 

Jika anda sedang berada di dekat kantor cabang TIKI atau outlet TIKI, maka tak ada salahnya untuk mengecek nomor resi TIKI offline di kantor tersebut. Anda hanya perlu menunjukkan no resi paket ke petugas yang berjaga. Ia akan mengecekkan resi kiriman paket melalui komputernya dan akan menginformasikan semua hal tentang paket anda kirim / yang akan anda terima, dengan lengkap.

kantor tiki purwokerto
kantor tiki purwokerto

Cara cek resi TIKI dengan telepon 

Kalau cara ini harus disesuaikan dengan daerah masing masing. Setiap kantor cabang TIKI / Outlet memiliki nomor telepon sendiri. Anda bisa mengetahuinya dari halaman Contact Us di website resmi TIKI. Sebenarnya cara cek melalui telepon ini tidak saya anjurkan. Selain karena ribet, juga memerlukan biaya pulsa yang tidak sedikit.

Pengalaman dari seseorang ketika akan mengirim barang elektronik menggunakan jasa TIKI, ia diwajibkan mengasuransikan paket dan mengemasnya dalam box. Memang asuransi itu penting dan sangat bermanfaat, tapi jika anda sebagai penjual barang elektronik yang sering mengirim paket barang tentu ini akan memberatkan usaha anda. Sebaiknya rundingkan dahulu dengan petugas di sana. Bilang saja tidak ingin di asuransikan, semoga bisa. Tapi konsekuensinya anda harus sering melakukan dan tahu cara cek nomor resi TIKI agar anda merasa tenang, sekian.


Tidak ada komentar untuk "Cara Cek Resi TIKI Online, Offline dan Telepon"