Cara Cek Resi JNE Reguler, Oke dan Yes

Cara cek resi JNE akan berguna bagi anda yang ingin mengetahui posisi barang kiriman melalui jasa pengiriman barang JNE indonesia. Cek resi pengiriman JNE tak hanya berguna bagi pembeli, namun juga bagi penjual barang online. Mereka memilih JNE karena merasa jasa pengiriman barang ini sangat baik melebihi jasa pengiriman lain. Saya sendiri pernah menggunakan JNE untuk mengirimkan barang dan memang cepat sampai serta pelayanan kurir yang bagus.

Pengiriman barang JNE menyediakan 3 macam pilihan pengiriman yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Cara cek resi JNE di artikel ini bisa diterapkan ke 3 pilihan pengiriman barang berikut:

  1. JNE reguler
  2. JNE Oke
  3. JNE Yes, kependekan dari Yakin Esok Sampai

JNE reguler oke yes
JNE reguler oke yes

Paket JNE diatas memiliki waktu pengiriman yang berbeda beda. Pengalaman saya ketika membeli barang online berupa modem dan menggunakan JNE reguler, ternyata butuh waktu hingga 3 hari. Perlu anda ketahui, sebenarnya ada beberapa paket lain yang dapat anda gunakan sesuai kebutuhan anda, namun 3 pilihan pengiriman barang diataslah yang paling umum digunakan. Selain itu, dengan memilih satu dari 3 pilihan diatas maka anda akan diberi kemudahan bila ingin melakukan cek nomor resi JNE di JNE.co.id. Ingin tahu caranya? baca sampai selesai ya.


Cara cek nomor resi JNE reguler, oke dan yes

Pasti penasaran ketika barang kiriman belum juga sampai ke alamat tujuan. Berikut ini cara cek nomor resi JNE tracking yang bisa anda lakukan sendiri. Oh iya, cek no resi JNE bisa dilakukan oleh pengirim dan penerima barang. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu tahu nomor resi. Nomor resi merupakan nomor unik yang diberikan petugas JNE ketika pengirim mengirimkan barang di kantor JNE. Jadi pastikan untuk meminta nomor resi JNE ke pengirim barang (penjual barang online) jika ingin melakukan cek atau tracking barang pesanan anda.

Cara cek nomor resi JNE reguler, oke dan yes dapat dilakukan di website resmi mereka. Buka website ini jne.co.id
website jne untuk cek resi jne reguler oke yes
website resmi jne

  • Lihat bagian tengah halaman, pada kotak TRACE & TRACKING
  • isi dengan no resi JNE anda
  • lalu klik search lalu tunggu beberapa saat
  • maka anda akan melihat tabel data pengiriman barang / tracking details
  • Perhatikan bagian outbond dan waktu serta tanggalnya. Maka anda akan mengetahui sampai dimana paket barang milik anda sekarang.

tracking detail resi pengiriman jne
tracking detail resi pengiriman jne

Selain cara cek diatas, anda bisa juga melakukan cek no resi JNE secara offline. Caranya tinggal menelepon kantor JNE terdekat dan menyebutkan no resi ke petugas yang menjawab telepon. Atau, anda juga bisa datang langsung ke kantor JNE terdekat dan menanyakannya langsung.

Sekian informasi tentang cara cek nomor resi JNE reguler, oke dan yes dari saya. Semoga bermanfaat untuk melakukan cek paket barang kiriman anda.

Tidak ada komentar untuk "Cara Cek Resi JNE Reguler, Oke dan Yes"