Cara Cek Nomor Indosat

Informasi cara cek nomor indosat (IM3 dan Mentari) bagi anda yang sedang membutuhkannya akan kami sampaikan pada paragraf di bawah. Informasi ini biasanya diperlukan oleh orang yang lupa nomor indosatnya ataupun tidak tahu berapa nomor indosat yang sedang digunakan. Atau seringkali ketika ada seorang teman meminta nomor anda, kemudian anda pun bingung karena tidak mengetahui nomor anda sendiri. Oleh karena itu, memang sangat penting untuk mengetahui nomor indosat yang dipakai, baik yang menggunakan IM3, Mentari, atau Matrix. Contoh lain, apabila sewaktu-waktu anda akan mengisi pulsa dan ternyata lupa atau tidak mengetahui nomor sendiri maka pastinya akan sangat menyulitkan anda ataupun penjaga counter HP tempat isi ulang karena tidak tahu berapa nomor yang akan diisi. Jadi, alangkah baiknya anda telah mengetahui nomor indosat yang dimiliki agar tidak menyulitkan pada saat dibutuhkan.
Cara Cek Nomor Indosat, Cek Nomor Indosat

Indosat sendiri didirikan pada 20 November 1967 dan memiliki sejarah pergantian kepemilikan yang panjang dengan beberapa perubahan tujuan perusahaan dari awal berdirinya. Perusahaan ini didirikan oleh Pemerintah Indonesia pertama kali dengan nama PT Indonesian Satellite Corporation Tbk. (Persero) yang merupakan perusahaan modal asing. Perusahaan ini mulai berjalan pada september 1969 dengan posisi sebagai perusahaan komersil penyedia jasa Internasional Direct Dialling (IDD) atau sambungan langsung internasional yang diperuntukkan untuk pembangunan tekhnologi di Indonesia. Perusahaan indosat ini memiliki kemampuan yang luas diantaranya dapat mengakses Intelsat (International Telecommunications Satellite Organization)  lain atau satelit lain yang berada di Samudra Hindia dengan kesepakatan selama 20 tahun sampai tahun 1987 pada saat itu, yaitu bertugas dalam hal membangun satelit, memindahkannya, serta melaksanakan kaidah operasional sebagai organisasi telekomunikasi internasional.
Sebagai konsorsium dari sebuah organisasi satelit komunikasi global, intelstat mempunyai beberapa satelit komunikasi serta bertugas untuk mengoperasikannya dengan sebaik-baiknya.

Beberapa paragraf diatas menjelaskan beberapa hal mengenai indosat sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia. Langsung saja, Cara cek nomor indosat yang sedang anda gunakan adalah:

Pada handphone anda ketik atau tekan  *777*8# lalu Dial. 


Setelah beberapa saat, maka anda akan memperoleh balasan Pesan seperti contoh berikut:

  • Nomor HP km 085726111000. Pulsa 10.000, aktif s/d 19.18.14

Biasanya akan ada pesan tambahan berupa promosi oleh operator. Seperti saat penulis membuat contoh ini, promosi yang tampil setelah mempraktekkan cara cek kuota indosat diatas adalah

  1. Cari Gebetan+Gratis Telp
  2. Cek Asmaramu
  3. Trik Pacaran+Gratis Telp

Apabila anda menjawab pesan operator tersebut dengan mengklik Jawab atau Reply dan mengisikan nomor yang menjadi petunjuk, maka anda akan dibawa ke halaman untuk berlangganan. Namun seringkali bisa jadi tidak ada halaman konfirmasi setelah anda menjawabnya. Oleh karena itu, berhati-hatilah jika anda menemui promosi-promosi tersebut. Kadang kala anda akan tidak mengetahui bahwa anda sudah berlangganan, sehingga pulsa anda akan terkuras tanpa disadari.
Sekian penjelasan panjang lebar mengenai artikel cara cek nomor indosat. Semoga berkenan.

Tidak ada komentar untuk "Cara Cek Nomor Indosat"