Cara Cek NISN SD, SMP, SMA

Bagi kamu yang ingin tahu dan mencari cara cek NISN SD, SMP, SMA, sekarang sangat mudah lho. Ada 2 cara sederhana yang bisa kamu coba sendiri. Eits, bagi yang belum tahu apa itu NISN, akan kami jelaskan dahulu. NISN adalah Nomor Induk Siswa Nasional. Dengan memiliki NISN, berarti kamu sudah terdaftar secara nasional sebagai siswa sekolah dan masuk ke database kementerian pendidikan. Ini bisa jadi program berlanjut dari program kartu indonesia pintar, usulan dari Pak Jokowi. Nah jangan sampai kamu tidak punya nomor NISN ya. Bila tidak punya, silakan hubungi sekolah kamu. Karena , kepala sekolah lah yang bertugas mendaftarkan NISN siswanya.

NISN SD SMP SMA online


Nah apa jadinya jika kamu tak tahu apakah sudah memiliki NISN atau belum? Terus bagaimana cara cek NISN SD, SMP, SMA? Tak perlu bingung. Perkembangan jaman sangat pesat. Kini kamu tak perlu lagi menanyakan hal ini ke sekolahmu. Cukup cek NISN online saja. Ya walaupun masih dalam tahap pengembangan, website khusus dari pemerintah bisa untuk mencari dan mengecek NISN atau Nomor Induk Siswa Nasional SD, NISN SMP/MTs, NISN SMA/SMK/MA. Beginilah cara cek NISN lengkap.

Cara cek NISN SD, SMP, SMA online


  • Buka web resmi Kementrian Pendidikan Nasional http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data
  • Jika kamu sudah tahu NISN kamu maka gunakan tab pencarian Berdasarkan NISN
  • Jika kamu belum tahu NISN maka silahkan gunakan tab pencarian berdasarkan nama 
  • Isi semua form yang tersedia dengan benar, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir kamu 
  • Lalu tekan tombol cari
  • Jika NISN mu sudah terdaftar, kamu akan melihat rincian data dari NISN tersebut. Jika belum terdaftar, hubungi kontak web tersebut


Bila kamu menemukan NISN ganda, tidak ada NISN, dan ingin tahu cara memperbaiki NISN yang sudah ada maka kamu dapat mengunjungi http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/dyn/8
Bagi sekolah yang belum mendaftar dan ingin mendaftarkan NISN siswa didik, silahkan menuju link berikut http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/dyn/4 download formulir dan ikuti petunjuknya.

Bila tidak ada koneksi internet, maka cek NISN di sekolah saja. Namun tentunya lebih praktis mengecek NISN SD, SMP, SMA secara online. Selain itu kamu pun dapat mengecek NISN kapan saja. Semoga artikel cara cek NISN siswa SD, SMP, SMA bermanfaat dan pastikan kamu punya NISN.

Tidak ada komentar untuk "Cara Cek NISN SD, SMP, SMA"