Cara Cek iphone Asli atau Palsu Baru Termudah

Ini dia cara cek iphone asli atau palsu sebelum membeli iphone baru, Iphone adalah ponsel yang sangat berkualitas untuk itu anda perlu cek keaslian ponsel sebelum membeli. Jangan sampai tertipu dengan membeli iphone palsu. Maksud hati ingin mempunyai smartphone yang canggih, eh malah dapat iphone palsu abal abal. Jangan sampai ini terjadi. Kami mempunyai beberapa cara mengecek iphone asli atau tidak.

Cara paling mudah untuk cek iphone asli atau palsu yaitu dengan melihat harga yang ditawarkan. Umumnya iphone palsu dijual lebih murah jauh dibawah harga pasar. Walaupun ada seseorang yang menjual iphone yang katanya hasil hadiah, saya rasa sangat tidak mungkin menjual jauh dibawah harga yang seharusnya. Ya katakanlah minimal 80% - 90% dari harga seharusnya itu merupakan batas wajar harga iphone jika iphone tersebut didapat dari hadiah / undian. Saya pribadi sangat tidak setuju dengan kehadiran iphone palsu. Kalau tidak sanggup membeli iphone asli, ya jangan beli yang palsu. Lebih baik membeli smartphone merk lain. Smartphone samsung dan lenovo bisa menjadi alternatif, walaupun mereka berdua berbasis android.

cek keaslian iphone 5 baru


Namun tetap saja, peredaran iphone palsu pasti akan ada. Ini karena ada saja orang yang minat membeli iphone tidak asli. Selain karena harga yang murah, ponsel palsu ini juga sangat mirip seperti iphone asli. Tampilan fisik dan tampilan layar OS sangat sangat menyerupai iphone asli. Bagi anda yang tidak ingin tertipu, maka anda harus memiliki pengetahuan untuk mengecek iphone asli atau palsu berikut:

6 cara cek iphone asli


Cara cek ke 1:
Cara cek iphone asli atau palsu pertama yaitu dengan mengecek IMEI dan Model iPhone tersebut. Dapatkan IMEI iphone lalu periksa di website ini http://www.imei.info Disana akan ditampilkan semua informasi dari IMEI yang anda masukkan. Seperti merk handphone, model handphone dan berbagai informasi lain. Cocokkan dengan perangkat iphone anda. Bila website diatas tidak bisa diakses, gunakan http://www.iphonefrom.com

Cara cek ke 2
Pastikan IMEI yang tertera di handphone anda sesuai dengan IMEI yang ada di box saat anda membeli iphone.

Cara cek ke 3
Cara cek keaslian iphone yang ini bisa dibilang termudah. Cukup nyalakan iphone lalu cek apakah memiliki iTunes Store dan App Store di halaman depannya? Jika iya, coba buka app store. Jika anda berhasil masuk ke iTunes Applications Store dengan APPLE ID atau iTunes Account maka dapat dipastikan iphone anda asli.

Cara cek ke 4
Download software iTunes dari http://www.itunes.com . Bila komputer PC atau Mac yang telah terinstal iTunes bisa mengenal iPhone anda beserta modelnya, maka dapat dipastikan iphone tersebut asli.

Cara cek ke 5
Cek langsung ke http://apple.com untuk memeriksa apakah iPhone asli atau palsu. Masukkan serial number ke web tersebut, jika iphone asli maka akan terdeteksi dengan mudah termasuk masa dan juga sisa waktu garansi

Cara cek ke 6
Cara ini tidak bisa dijadikan patokan. Tapi bisa dijadikan indikasi bahwa iphone yang anda beli adalah iphone palsu. Caranya dengan membandingkan harga umum iphone dengan harga yang ditawarkan penjual saat menjual iphone tersebut. Jika terlalu murah, maka anda harus melakukan 5 cara cek iphone asli atau palsu diatas. Begitulah cara cek iphone yang harus anda perhatikan apabila berencana membeli iphone, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Cek iphone Asli atau Palsu Baru Termudah"