3 Cara Cek Saldo Jamsostek Terbaru

Anda mempunyai fasilitas kesehatan Jamsostek yang didapat dari perusahaan tempat anda bekerja? Apakah anda ingin mengetahui jumlah saldonya namun tak tahu bagaimana cara cek saldo Jamsostek anda? Tak perlu khawatir, Anda sudah berada di tempat yang tepat.

Cara cek saldo jamsostek bisa anda lakukan sendiri, walaupun biasanya laporan akan dikirimkan setahun sekali oleh pihak Jamsostek. Banyak orang ingin melihat saldo jamsostek miliknya sendiri. Mungkin karena mereka penasaran dengan jumlahnya. Jika anda tak tahu caranya, kami akan membantu semampu kami. Berikut ini berbagai cara untuk mengetahui saldo jamsostek.

Cara Cek Saldo Jamsostek Secara Online


Cara cek saldo jamsostek dengan datang langsung ke kantor Jamsostek. Saldo jamsostek dapat anda ketahui dengan mudah. Cara paling tradisional yaitu datang langsung ke kantor cabang jamsostek terdekat dari tempat tinggal anda. Bisa juga melalui kantor cabang dekat dengan tempat anda bekerja. Jika anda super sibuk, berikut ini adalah 3 cara terbaru dan termudah yang dapat anda gunakan.

Cara cek saldo jamsostek via ATM BNI 

Jika anda merupakan salah satu nasabah bank BNI, anda akan bisa mengecek saldo jamsostek melalui ATM BNI kapanpun. Pengecekan ini sangatlah mudah. Namun sayang, saldo jamsostek yang tertera di ATM tidak bisa di ambil saat itu juga. Anda hanya bisa mengecek jumlah saldonya saja.

Cara cek saldo jamsostek secara online 

Bagi anda yang memiliki koneksi internet, cara ini akan lebih mudah dilakukan dari pada mengecek melalui ATM BNI. Cara mengecek saldo Jamsostek melalui website resmi Jamsostek di jamsostek.co.id atau di www.bpjsketenagakerjaan.go.id. Langkah lengkapnya,

  • Catat nomor KPJ atau siapkan kartu Jamsostek anda,
  • Buka situs resmi Jamsostek yang ada di www.jamsostek.co.id atau di www.bpjsketenagakerjaan.go.id,
  • Klik login yg ada di bagian atas halaman. Lalu masukkan user ID dan password Jamsostek anda,
  • Jika anda belum mendaftarkan, maka klik Sign Up terlebih dahulu,
  • Kemudian, pilih keanggotaan Tenaga Kerja, yang paling kiri,
  • Anda akan dibawa ke halaman Ketentuan Penggunaan Layanan Web, pilih saja Setuju,
  • Gunakan data lengkap anda untuk mengisi form yang tersedia. Lalu klik Daftarkan,

Dari sini, akun anda telah berhasil dibuat dan aktif. Ditandai dengan pemberitahuan dari web jamsostek. Anda bisa langsung melakukan pengecekan saldo Jamsostek menggunakan user ID dan password yang baru saja anda daftarkan sebelumnya.

  • Setelah melakukan login, klik Buku JHT yang berada di kanan atas. Akan tertera saldo jamsostek anda.


Cara Cek Saldo Jamsostek melalui SMS 

Cara terakhir ini bisa menjadi alternatif, Anda cukup menyiapkan nomor KPJ atau menyiapkan kartu Jamsostek anda. Lalu lakukan registrasi dengan mengirim sms berisi data sata berikut:

  • Buat SMS yang berisi REG#NoJamsostek#Tgl_lahir#Nama_Ibu_Kandung
  • Kemudian kirim SMS tadi ke 08111009696. Anda akan mendapatkan balasan nomor ID anda,
  • Setelah itu anda bisa langsung mengecek saldo Jamsostek hanya dengan mengirim SMS. Format SMS yang di kirim seperti ini Saldo#No_Id
  • Kirim SMS tersebut ke 08111009696;
  • Hanya selang beberapa saat, anda akan menerima SMS balasan berisi informasi saldo anda.


Mudah bukan? Anda tak perlu lagi bersusah susah payah pergi ke kantor cabang jamsostek hanya karena ingin melihat jumlah saldo. Cukup dengan melakukan cara cek saldo jamsostek diatas maka akan sangat memudahkan dan menghemat waktu serta biaya anda. So, mengetahui saldo jamsostek dapat dilakukan kapanpun.

Tidak ada komentar untuk "3 Cara Cek Saldo Jamsostek Terbaru"